Friday, 8 April 2011

Mewarnai Jerapah



Jerapah

Hei...awas...minggir...mingir..... sileher panjang datang. Awas kena injak.
Tahukah kalian binatang yang berleher panjang ? Siapa lagi kalau bukan Si Jerapah. Binatang yang berwarna dominan kecoklatan ini mempunyai postur tubuh yang lumayan tinggi, dengan ciri khasnya yang berleher panjang. Kalau tidak salah habitat hewan yang satu ini berada di wilayah Afrika. Itu lho dik yang banyak masyarakatnya yang berkulit hitam atau lebih populer disebut negro. Mestinya kalau berleher panjang biasanya bakat menyanyi atau pemimpin upacara ya!

Nah selain mempunyai ciri khas berleher panjang, jerapah juga mempunyai ciri khas yang lain. Yaitu mempunyai motif bulu dengan membentuk ornamen seperti batu-batuan. Untuk mewarnai jerapah caranya dahulukan warna mudah dulu. Misalnya kalau kalian pakai warna coklat tua untuk motif bulunya maka gunakan dulu warna coklat mudah untuk membuat bloking warna badannya. Setelah warna bloking badan selesai maka sekarang baru menginjak warna coklat tua untuk blok motif batuannya. Kenapa warna yang mudah didahulukan? Ya karena warna mudah kalau kena tutupi warna tua, warnanya masih tetap bagus bahkan cenderung lebih enak dilihat. Sebaliknya kalau warna tua didahulukan dan warna mudahnya belakangan, kebanyakan hasil warnanya menjadi kusam dan tidak enak dilihat.

Oke deh kakak tidak banyak bicara langsung saja ambil contoh mewarnai kakak di sini.
Oh ya bagi kalain yang sudah duduk di bangku SD sebentar lagi akan ada ujian, untuk sementara kalian kurangi dulu belajar menggambar serta mewarnai. Jangan sampai kegiatan utama kalian terganggu.

Selamat belajar semoga ujian kalian mendapat nilai yang bagus.


No comments:

Post a Comment