Thursday, 7 April 2011

Mewarnai Kucing




KUCING

Meong...meong kucing siapa ya ...kok pagi-pagi sudah berteriak. Apa pemiliknya semalam tidak mau mengasih makan sehingga pagi-pagi sudah teriak kelaparan. Oh ya adik-adik kucing memang binatang yang akrab dengan kehidupan kita. Binatang yang satu ini memang banyak dipelihara oleh masyarakat kita.

Pada kali ini kakak memposting tentang mewarnai kucing. Sebetulnya karena kucing dalam kehidupan sehari-hari sering kita jumpai mestinya kita lebih mudah untuk membuat sketsa serta mewarnainya.

Saran kakak kalau mewarnai kucing nanti, kalian harus bebas tidak perlu persis dengan contoh dari kepunyaan kakak. Jadilah pribadi yang kreatif kalau perlu hasil download dari file yang kakak berikan kalian tambahi lagi dengan obyek yang lain. Misalnya kalian boleh menambahi dengan obyek ikan tongkol atau menambahkan bungah dan rumput. Pokoknya apa saja deh asal kalian bisa.

Dalam dunia senirupa, kalau mewarnai tidak harus seperti warna sesungguhnya atau disebut Realisme. Boleh dalam gaya yang lain, misalnya hanya berupa rangkaian warna-warna primer yang harmonis. Sebagai hadiah kakak akan memberi salah satu contoh sang maestro dalam melukis dekoratif-ekspresif. Siapa lagi kalau bukan almarhum Popo Iskandar. Kebetulan sang maestro kita ini suka menggali obyek binatang Kucing.

Ini lho contoh lukisaannya.


Kucing Hitam Karya Popo Iskandar


Kucing Hitam Merah Karya Popo Iskandar

Jangan lupa juga download gambar mewarnai kakak disini.

1 comment:

  1. saya juga berkecimpung didunia seni ruap-lukis, di ISI Denpasar saya menggali ilmu seni khususnya seni rupa murni lukis. dengan berjalannya waktu saya mengambil objek kucing sebagai ungkapan hati dan perasaan saya dalam melukis. popoiskandar memberi kekaguman bagi saya. dan untuk adik2 atau teman-teman yang senang melukis kucing, jangan takut dalam berekspresi sehingga tidak terikat bentuk, seperti yang kak memed contohkan, alm. popo dengtan bebas meluapkan ekspresi warna pada lukisan kucingnya. MEOOONG.....!!!

    ReplyDelete