Saturday, 30 April 2011

Mewarnai Putri China


Melly
Haia ...engkong datang lagi..mau bagi - bagi angpaou, jangan libut-libut semua pasti kebagian....aiaaaa.... lho kenapa kakmamad jadi latah begini. Pakai ngomong dengan logat bangsa China Indonesia.

Sssssttttt...kakak kasih tahu ya, memang untuk bisa menjadi seorang pelukis yang dapat melahirkan karya-karya seni yang mempunyai kwalitas, syaratnya selain penguasaan tehnik melukis yang bagus, juga harus menguasai obyek yang akan dilukis kedalam kanvasnya. Bukan saja pengenalan terhadap obyek saja kalau perlu harus adanya penjiwaan.

Wah ..jadi bingung ya. Begini lho kakak kasih contoh soal yang gampang. Misalnya kita mau melukis sebongkah arang yang terbakar. Tidak lucu kalau kita tidak tahu bahwa arang yang terbakar akan menghasilkan api yang terasa panas. Jadi kalau kita paham terhadap obyek yang kita lukis maka kita akan mudah untuk mengungkapkannya secara spontanitas. Bahkan para MAESTRO kita, kalau lagi melukis tidak cuma menangkap obyek secara fisik semata, akan tetapi menangkap juga Roh atau Jiwa yang sedang dilukisnya.

Sudah deh tidak usah mikirin yang terlalu jauh...aiaaa adik-adik sumua bisa ambil contoh mewarnai di sini, oe tinggal pigi dulu ya.

No comments:

Post a Comment