Saturday, 30 April 2011

Mewarnai Putri China


Melly
Haia ...engkong datang lagi..mau bagi - bagi angpaou, jangan libut-libut semua pasti kebagian....aiaaaa.... lho kenapa kakmamad jadi latah begini. Pakai ngomong dengan logat bangsa China Indonesia.

Sssssttttt...kakak kasih tahu ya, memang untuk bisa menjadi seorang pelukis yang dapat melahirkan karya-karya seni yang mempunyai kwalitas, syaratnya selain penguasaan tehnik melukis yang bagus, juga harus menguasai obyek yang akan dilukis kedalam kanvasnya. Bukan saja pengenalan terhadap obyek saja kalau perlu harus adanya penjiwaan.

Wah ..jadi bingung ya. Begini lho kakak kasih contoh soal yang gampang. Misalnya kita mau melukis sebongkah arang yang terbakar. Tidak lucu kalau kita tidak tahu bahwa arang yang terbakar akan menghasilkan api yang terasa panas. Jadi kalau kita paham terhadap obyek yang kita lukis maka kita akan mudah untuk mengungkapkannya secara spontanitas. Bahkan para MAESTRO kita, kalau lagi melukis tidak cuma menangkap obyek secara fisik semata, akan tetapi menangkap juga Roh atau Jiwa yang sedang dilukisnya.

Sudah deh tidak usah mikirin yang terlalu jauh...aiaaa adik-adik sumua bisa ambil contoh mewarnai di sini, oe tinggal pigi dulu ya.

Thursday, 28 April 2011

Mewarnai Penjual Pop Ice


PENJUAL POP ICE
Hai adik-adik, apakah di kota kalian ada juga tempat untuk rekreai bersama anggota keluarga yang murah meriah. Di kota kakak ada suatu tempat yang namanya alon-alon kota Gresik. Tempat ini sejak mulai pukul 4 sore sudah banyak dikunjungi masyarakat sekitar kota. Alon -alon di kota kakak adalah sarana bagi seluruh anggota keluarga yang ingin rekreasi atau sekedar melepas kejenuhan. Di tempat ini selalu ramai dikunjungi orang, apalagi disaat akhir pekan atau malam minggu. Ratusan sepeda motor dari para pemuda dan pemudi kota tumplek bleg di tempat ini.

Selain ramai dengan pengunjung ditempat ini juga banyak sekali penjual makanan, dari mulai keropok tutul, es pentol, martabak usus dan banyak pula pedagang kaki lima lainnya seperti penjual CD, buku bekas , kaos dan lain-lainnya. Nah ada juga penjual jagung bakar, keripik singkong. Dan yang paling digemari oleh anak-anak kecil adalah minuman Pop Ice.

Nah sekarang pada postingan kakak kali ini, kakak bawakan materi mewarnai penjual Pop Ice, silahkan langsung saja sowan kesini, untuk ambil file-nya.

Sudah ya kakak tidak perlu memberi keterangan lagi, selamat berlatih. Ada pepatah mengatakan " ..........LANCAR JALAN KARENA DITEMPUH". Oke selamat berkarya.

Sunday, 24 April 2011

Aku Bangga Jadi Pelukis


Icon Pelukis Di Kota China
Hai adik-adik, apabila kita cuma ublek-ublek dan muter-muter di Negara kita saja, maka kita bagaikan katak dalam tempurung. Dan sebagai pelukis di negara kita ini,akan terasa hambar ,tawar dan tidak menggairahkan.

Tapi cobalah tengok dan melirik sedikit pengetahuan kita tentang sebuah desa yang ada di negara China. Api kreativitas kesenian yang semula cumak silir-silir saja, tiba-tiba menjadi membludak, bergejolak dan membara kemana-mana......

bersambung

Friday, 22 April 2011

Nota Seper Enam


Nota 1 lembar Folio Jadi 6 Buah
Hai...adik-adik semua kakak sekarang lagi baik hati, mau bagi-bagi souvenir. Kalau diantara kalian ada yang putra atau putrinya seorang pengusaha, mungkin Ayah atau ibu kalian memerlukan sebuah Nota sebagai alat bukti pembayaran. Nah pada kali ini kakak mau bagi-bagi Nota gratis.

Nota yang kakak buat ini tergolong Nota seper enam, artinya satu halaman kertas folio bisa jadi 6 buah nota. Nota yang model begini biasanya dipakai oleh usaha kecil-kecilan. Seperti Nota untuk usaha jual pulsa, warnet, fotocopy dan sebagainya.

Format yang kakak berikan adalah berbentuk file Corel Draw. Kalian bisa mengubah nama usahanya, alamat dan lain-lainnya. Kalau kalian tidak punya aplikasi Corel Draw bisa download di sini sekaligus tutorialnya di sini.

Oh ya tempat untuk mengunduh file Notanya ada di sini. Oke deh, sampai ketemu lagi pada postingan kakak berikutnya, sekarang kakak lagi ngantuk berat. Salam.

Mewarnai Kue Ultah



Kue Ulang Tahun
Selamat ulang tahun...selamat panjang umur ...selamat apa lagi ya dik ! ....Waduh gimana kak Mamad ini. menyanyi ulang tahun saja kok tidak bisa. ...Maaf adik-adik kak Mamad memang tidak pernah ulang tahun sekaligus tidak pernah di undang ulang tahun, jadi akibatnya tidak bisa menyanyi lagu ulang tahun.

Oh ya kakak tanya nih, kalau kalian diundang ulang tahun kira-kira ada kue ulang tahunnya apa tidak ya?. Kalau kebetulan yang ulang tahun dari anggota keluarga yang tergolong kaya ekonominya, uwah...tentu kue ulang tahunnya pasti modelnya bagus. Lantas kakak tanya lagi, kira-kira kue ulang tahunnya berwarna-warni apa tidak ya ???

Jikalau kalian bisa menjawab pertanyaan kakak di atas, langsung kita kemon, ambil saja file untuk mewarnai yang kakak simpan di sini.

Lantas..Ya sudah segini saja. Selamat berkarya.

Wednesday, 20 April 2011

Mewarnai Bungah Tulip



Hai..adik-adik semua...!!! Apa kabar ? Hari ini kakak bawakan bahan untuk bisa diwarnai. Pada kesempatan kali ini kakak beri tema mewarnai bungah. Tepatnya bungah Tulip. Kakak mohon maaf lho, bukannya bermaksud pilih kasih, kalau kebetulan kalian cowok janganlah kalian tidak menyukai bungah. Karena bungah menurut kakak adalah sesuatu yang indah. Bahkan sampai ada pepatah mengatakan KATAKANLAH DENGAN BUNGAH.
Kali ini kakak tidak meminta kalian semua untuk meniru cara mewarnai bungah seperti kakak, bebas, gembira dan nikmatilah.

Lupa adik- adik link downloadnya di sini.

Monday, 18 April 2011

Photoshop CS 3 Extended (Portable)


Photoshop CS 3 Extended (Portable)

Hai…adik-adik semua….dengerin ya….jangan rame sendiri. Hari ini kakak bawakan sebuah software yang canggih banget. Bisa buat editing photo kalian lho. Sekedar bocoran saja, gambar yang sering kakak tampilkan dalam postingan kakak yang berlabel mewarnai, semuanya dikerjakan kakak lewat Photoshop portable Cs3 lho.

Adobe Photoshop CS3 memuat semua fitur yang ada dalam Photoshop CS2, jadi semua fitur yang ada pada versi sebelumnya tidak akan hilang. Photoshop CS3 mempercepat kurva (path) dari imajinasi untuk image. Photoshop CS3 ini sangat ideal untuk fotografer, desainer, dan standar profesional seperti perataan layer secara otomatis dan teknik pencampuran komposisi secara advance.

Ideal untuk:

Fotografer (fotographer)

Perancang Grafik (graphic designer)

Perancang Web (web designer)

Penyedia layanan cetak (print service provider)

Apalagi Photoshop yang satu ini portable jadi tidak perlu diinstall lagi, tinggal klik icon Photoshop CS 3 langsung bisa digunakan. Untuk kalian yang masih terlalu kecil tentu agak kesulitan mengoperasikan Software ini. Tapi jangan putus asa, kakak kalian mungkin lebih pintar dari kak mamad. Kalau kamu tertarik sowan saja ke sini.

Oke. Salam sukses.

Lomba Mewarnai


“Lomba Mewarnai Anak & Ibu” Kompas Gramedia Fair Surabaya 2011

“Lomba Mewarnai Anak & Ibu”
Tempat : Gramedia Expo – Surabaya
Acara : Minggu, 17 April 2011 (Jam 09.00 WIB)

Kategori :
- A : Usia maksimal 6 tahun
- B : Usia 6 – 9 tahun
(menyerahkan fotocopy akte kelahiran)
Tema : ‘Aku Anak Indonesia Suka Membaca’

Biaya pendaftaran : Rp 50.000,-
(Kaos, snack, crayon monami, goodybag)

Informasi & pendaftaran :
Kak Ira : 031-70753873
TB Gramedia & TB Trimedia Surabaya

Mewarnai mobil lucu


Hai adik-adik semua yang lucu. Hari ini kakak mau mengasih pelajaran mewarnai mobil lucu. Lho bagaimanan sih kak mamad ini. Habis lucu kok lucu lagi. Tidak lucu ah. .......

Waduh bagaimana ya. Begini saja kamu download saja disini dulu file untuk mewarnai. Setelah itu mari kita warnai bersama-sama. Kakak pesan 3 saja yang perlu kamu tiru. warna gunung, langit dan kulit gadis yang menyetir mobil. Lainnya bebas kamu warnai apa saja.

Maaf ya , hari ini kakak lagi kurang enak badan. Jadi kakak tidak bisa cerita yang lebih panjang. Oke deh. Selamat mengerjakan.

Saturday, 16 April 2011

Mewarnai Rangkaian Bungah


Vas Bungah

Adik - adik semua terutama gadis centil. Kakak bawakan kamu rangkaian bungah untuk diwarnai.Tapi buat kamu yang cowok barangkali suka dengan kiriman kakak ini tidak ada salahnya untuk ikutan di sini. Bersama-sama mewarnai rangkaian bungah.

Untuk mewarnai rangkaian bungah alangkah baiknya kamu pakai kombinasi warna yang cerah serta jangan lupa memilih warna primer saja. Warna primer itu adalah warna yang terdiri seperti warna pelangi, Merah, Kuning dan Biru

Nah bebaskan pikiranmu bersenang-senanglah warnai sesuka kamu. Link untuk download sudah bisa kakak tampilkan di sini,
silahkan ambil dan selamat berkarya

Friday, 15 April 2011

Mewarnai Prahu



Prahu
Awas....jangan terlalu kepinggir entar kecemplung masuk air laut lho. Perahu kita jalannya lagi tidak setabil, kebanyakan penumpang sih.

Adik - adik semua apakah rumah kalian ada yang didekat pantai. Tentu kamu tidak asing lagi dengan benda yang satu ini. Tapi bagi kalian yang tinggal di daerah pegunungan atau pedesaan, tentu perahu agak sulit kalian temukan. Walaupun demikian, kalian tetap saja dapat mengenali bentuk perahu. Karena fhoto-fhoto atau gambar perahu banyak dan mudah di temukan. Bisa kamu dapatkan di kalender, internet, buku ataupun tabloid serta majalah.

Nah kali ini kakak bawakan contoh mewarnai perahu, kalau kamu suka bisa ambil contohnya yang berformat Corel Draw di sini. Seperti terdahulu kalian bebas mewarnai perahu, kakak pesan saja ya. Untuk warna air laut, dan langit usahakan warnanya seperti kakak. Lainnya bebas deh, kamu warnai apa saja, sesuka kamu. Dan ciptakanlah selalu suasana mewarnai yang riang dan gembira. Mewarnai bukanlah sebuah tugas yang berat, akan tetapi sebuah permainan yang amat menyenangkan.

Ingat ya, mewarnai adalah sebuah permainan yang sangat menyenangkan. Sudah deh capek kakak ngomong terus. Selamat mengerjakan.


Wednesday, 13 April 2011

Internet Majalah Dinding








Hai teman -teman perkenalkanlah namaku Zalfa Talida Achmad. Aku baru duduk di bangku sekolah TK Kelas A. Aku mau memperkenalkan sesuatu yang baru buat kalian semua. Simak saja keterangan dibawah ini. Salam.


i - mading
Internet Majalah Dinding

Horeeee......kita senang...kita semua senang....semua senang. Ada kabar bagus buat adik - adik semua. Kakak mempunyai ide untuk membuat sebuah ruang untuk menempelkan karya kalian. Boleh dibilang mirip - mirip dengan Majalah Dinding yang ada di sekolah kalian. Namanya i-mading atau kepanjangannya Internet Majalah Dinding.

Siapa yang berhak menempelkan karya di i-mading ? Jawabnya tentu semua boleh. Kakak tidak membatasi kelompok usia ataupun kelompok kelas tertentu. Akan tetapi walaupun gampang dan terbuka bagi siapa saja, tentu kakak tetap akan menyeleksi karya - karya kalian. Jadi tidak asal bisa mewarnai lantas boleh nempelin karya begitu saja.

Karya yang tampil di i-mading adalah karya yang memang layak untuk di apresiasi. Gampangnya yaitu karya tersebut boleh dibilang bagus menurut kaidah ilmu seni. Bagi kalian yang belum sempat untuk bisa tampil di i - mading jangan berkecil hati berlatihlah terus sampai pintar, nanti kesempatan akan terbuka juga buat kalian.

Oke deh, siapa saja sih yang tampil di sini. Kemon.....kita lihat saja yuk.

















Mewarnai Rambut Berbie


Berbie Si Rambut Panjang

Hei...sicantik berambut panjang datang lagi, siapa ya ? ....Siapa lagi kalau bukan Berbie. Memang Berbie yang cantik itu kakak lebih suka berambut panjang. Selain kelihatan anggun juga nampak feminin.

Kalau mewarnai rambut kakak pesan, jangan memakai crayon hitam semua. Usahakan hitamnnya sedikit saja. Sebagai pegangan warnai rambut dengan crayon hitam di sekitar garis kontur rambutnya saja. Kemudian untuk bagian bloking rambutnya gunakan crayon atau pensil pewarna coklat gelap atau coklat tua. Ingat juga warna hitam tadi usahakan berbaur dengan warna coklat. Caranya duselkan saja warna coklat itu ke bagian warna hitam. Cara gampangnya puter-puter saja crayonnya.

Kombinasi warna hitam dan coklat yang dibaurkan, akan menghasilkan efek warna yang enak dilihat mata. Kalau hitam semua warnanya terkesan datar tidak bervolume dan sangat tidak enak dilihat. Coba praktekkan dan kalian rasakan. Apa benar nasehat kakak tadi.

Sudah deh tidak banyak teori kalian download saja mewarnainya di sini. Semoga kalian tambah pinter. !!!

Monday, 11 April 2011

Profile Pelukis Maman Ps




Profesi Melukis ?
Apa, Bagaimana, Untuk apa dan Kemana.

Adik - adik semua, mungkin 1 atau 2 bulan lagi kalian akan menemui liburan semester II. Menyambut liburan yang akan datang kakak mencoba menulis sesuatu yang mungkin berguna bagi kalian. Kakak akan mengulas sosok pelukis yang amat dekat dengan kehidupan kakak. Beliau adalah Bpk. Maman Ps.

Apa sih tujuan kakak ? Nah kalau pertanyaanya begitu sekarang kakak balik bertanya. Untuk apa sih kalian belajar melukis ? Nah dari tulisan kakak ini semoga dapat memberi informasi yang cukup dan dapat menjadi pencerahan pada kalian tentang, semua yang berkaitan dengan dunia lukis.

Pemilihan kakak pada sosok Maman Ps sebagai tamu kita saat ini bukannya tanpa dasar. Kakak telah mempertimbangkannya, bahwa beliau memang layak untuk diangkat dan dikorek tentang cerita dan kehidupan berkeseniannya. Dari tulisan kakak nanti , mudah - mudahan kalian yang mempunyai talenta kuat dalam bidang lukis. Masih tetap setia memilih sebagai pelukis atau melepaskan begitu saja. Semua pilihan ada pada kalian.

MAMAN PS

BIOGRAFI

  • Nama : Maman Ps
  • Lahir : Klaten, 2 Juni 1952
  • Alamat : Jl. Kapasari IV/29 Surabaya dan Jl. Tanjung Wira VI/31 Gresik
  • Pendiidikan Seni : Autodidak
  • Mobile : 085231570387
PENGALAMAN PAMERAN
  • 4 Kali pameran Tunggal
  • Sejak tahun 1993 hingga sekarang sudah puluhan kali ikut pameran bersama atau kelompok

KISAH PERJALANAN KESENIAN

Maman Ps yang lahir di kaki gunung Merapi Jawa Tengah ini pada awal kariernya adalah sebagai Tukang Poster......


KARYA - KARYANYA :























bersambung

Sunday, 10 April 2011

Kartu Ucapan Kelahiran


KARTU UCAPAN KELAHIRAN

Aduh..rasanya capek deh setelah klinong-klinong. Lebih baik kita cari souvenir saja deh. Hitung-hitung oleh - oleh buat Ayah dan Ibu Kita. Kalau diantara kalian kebetulan lagi bergembira karena telah mempunyai seorang adik yang baru lahir maka souvenir dari kakak tentulah amat berguna.

Souvenir kartu ucapan kelahiran yang kakak berikan formatnya seperti biasa Corel Draw. Dan kalian bisa ambil di sini. Enaknya kalau berformat Corel Draw, data yang tidak cocok bisa kamu rubah sesuai dengan kebutuhan kamu dengan tanpa mengurangi mutu atau kwalitas tulisan dan gambar. Jadi semuanya masih jreng dan kalau dibesarkan tidak akan berubah jadi ringgik - ringgik seperti mata gergaji. Halus dan tetap indah, seindah bentuk awalnya.

Tidak banyak omong kakak ucapkan selamat berbahagia dengan kedatangan anggota baru di keluarga kalian. Semoga kebahagiaan senantiasa menyelimuti kalian semua. Salam.


Saturday, 9 April 2011

Klinong - klinong 2


Lukisan Kaligrafi

Adik-adik klinong-klinong kita kali ini akan melihat-lihat jenis lukisan kaligrafi. Biar suasananya variatif dan tidak jenuh. Juga akan menambah wawasan kalian betapa luasnya ladang untuk berkreatif. Mungkin diantara kalian ada yang berfikir bahwa melukis itu hanya obyeknya alam dan manusia saja yang dapat digali dan dikembangkan menjadi suatu karya seni yang bagus. Ternyata kalau kita punya kemampuan tehnik yang tinggi, walaupun cuma berupa tulisan akan tetapi dengan pengerjaan yang memakai tehnik dan skill yang tinggi ternyata dapat membuat kita terbelalak dan termangu-manggu.Kalian tidak percaya ? Ayo kita mluncur saja menyaksikan keindahan lukisan kaligrafi koleksi kakak.

Oke Ready, let's go......!!!!!!!



Kaligrafi 2
























Klinong - klinong 1



Pengumuman!

Adik-adik mendekati ujian semester di sekolah kalian ada baiknya postingan kakak tentang cara mewarnai. Kakak ganti sementara dengan postingan tentang contoh-contoh lukisan dari pelukis yang senior. Baik mereka beliau para seniman yang sudah punya nama beken atau populer dan juga yang belum punya nama akan tetapi karyanya layak untuk diapresiasi. Anggap saja postingan kakak kali ini buat penyegaran. Kalian boleh lihat-lihat beranda kakak, jika belajarnya sudah mulai jenuh.

Disaat kamu klinong - klinong nanti mungkin kalian banyak menemui karya dari Maman Ps, beliau adalah teman seprofesi kakak, guru sekaligus senior kakak. Kakak banyak menimba ilmu dari beliau. Baik itu tentang tehnik melukis, pandangan berkesenian serta filosofi dalam berkarya. Juga masih banyak lagi deh, terutama suka duka sebagai seniman lukis.Dan kalau kalian tanya. Mana karya sampean kak ? Jawab kakak...entar saja deh !

Pada klinong - klinong seri 1 ini kakak bagi saja dengan kelompok lukisan Realis dan Naturalis. Dan untuk karya lukisan jenis yang lain kalian bisa lihat pada klinong - klinong seri berikutnya.

Oke. Setuju. Kita mulai klinong-klinong. Let's Go.........!!!!


























Yang ini Pelukisnya dari Luar Negeri, Pelajari lalu bandingkan.