Sunday, 12 February 2012

Alun-Alun Gresik

Hei...lagi ngapain coe..adik-adik yang manis. Maaf kakak belum bisa melanjutkan posting tentang  Portabel Yahoo Mesenger 10. Lagi bete nih. Bukan karena bakso. Lagi kangen sama suasana Alun-alun Gresik. 

Biasanya kalo malam minggu begini, rame banget pengunjung alun-alun. Ada yang beli pentol bakso, martabak usus, jagung rebus, kripik singkong. Muacem-macem deh segala makanan, permainan dan pernak-pernik kebutuhan kita. Seperti jam tangan, cd lagu-lagu, majalah bekas, kacamata murah meriah. Banyak deh.

Yang kakak kangen itu suasana kalau kakak lagi ingin memanjakan pikiran kakak yaitu cari kesenangan bersama orang-orang pinggiran alias kaum kecil. Bahagia banget deh. Berkumpul dengan ratusan orang yang sama-sama tidak kaya, pas-pasan gitu lho.

Ingin lihat tidak kira-kira alun-alun Gresik itu seperti apa ? Oh ya adik-adik yang bikin kakak jengkel adalah setiap ada pergantian Bupati mesti ganti peraturan. Memang sih alun-alun Gresik selain berada di depan rumah dinas bupati juga berdekatan dengan masjid Jamik Gresik. Dan kadang-kadang alun-alun juga dipergunakan untuk acara-acara resmi kenegaraan.Gak banyak omong deh kita ke TKP aja.







Photo diatas adalah saat kota Gresik berada dalam kepala pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati RB. Itu suasana kalau siang hari adik-adik. Kalau malam ratusan muda-mudi serta anak-anak serta bapak ibu. Tumplek blek. Rame banget.

Kakak kasih tahu lagi ya. Di gresik juga terdapat beberapa bangunan kuno yang cukup menarik diantaranya adalah Bale Gede yang terdapat di perkampungan nelayan di desa Lumpur.


Ada lagi nih tempat yang dulu lumayan menarik. Sebuah lapangan sepak bola Telogo Dendo. Kini tinggal kenangan dan sudah berganti suasana.


Wah..kalau yang satu ini pasti sudah kondang. Acara yang diadakan rutin setiap setahun sekali. Ramenya luar biasa. Mirip-mirip suasana kalau kalian lagi liburan di kota Jogja. Ribuan warga Gresik. Pasti hadir untuk menyaksikan acara Pasar Bandeng. Asyeek deh pokoknya. 


Ini diambil sekitar tahun 50-an. Jadul banget ya.

No comments:

Post a Comment