Pages

Friday 10 February 2012

Belajar Chating di Yahoo Mesenger

YM an yuk.........
Heh..gak boleh seperti orang dewasa saja kamu.Berbahaya pokoknya gak boleh . Kata nenek itu berbahaya. Ha..ha..ha...cory...cory...cory .... kakak bercanda. 

Adik-adik yang muanis cakep en sueeeeeeedeb.Kakak habis jalan-jalan ( browsing - maksudnya  : P ) . Sebenarnya kakak pusing juga karena dalam beberapa bulan kakak tidak bisa mesraan sama teman kakak. Ha..ha..ha...bercanda adik-adik. Biasanya kakak suka komunikasi lewat YM dengan teman-teman kakak. Tapi berhubung computer kakak tidak terinstal program Yahoo Mesenger ...yaaaaaa BT dong. Gigit jari doang. Nah ini ada yang menarik nih. Iseng-iseng kakak lagi browsing kesana-kemari eh dapat beberapa software Portabel YM, tapi setelah kakak Cek...eh cuma Portabel YM 10 yang paling Ok. Akan  kakak bagi buat kamu. Mau tidak...???? Sekalian aku kasih tutorialnya lho. Tapi belikan kakak bakso dulu. Kalau tidak mau ya sudah tidak kakak teruskan tutorial ini.

Wes kakak ngambek 10 tahun. Kamu tak tinggal dulu lha kamu gak mau belikan bakso kok. Wuew..sini balik lagi kakak udah gak ngambek kakak malam minggu ini barusan ke alun-alun beli pentol Korea. Sini kamu tak ajari bagaimana cara Chat di Yahoo Messenger. Ok. Let's Go kita mulai .

Tahap 1


Syarat pertama-tama yang harus kamu penuhi adalah pastikan di Computer kamu sudah terinstal aplikasi Yahoo Messenger. Kalau belum ada bagaimana kak ?.....Jak elah ya jelas tidak bisa. Kalau belum punya download dulu softwarenya disini, nah kalau mau yang Yahoo Messenger Portabel bisa ambil di sini. Kalau sudah dapat langsung saja klik Instal . Tunggu beberapa saat . Oh ya setelah Computer kamu ada aplikasi YM nya jangan lupa Computer kamu juga tersambung dengan Internet. Lha wong mau Chat kok tidak ada internetnya...bagaimana mungkin ? :P.
Langkah selanjutnya adalah Klik 2 kali Icon atau shortcut YM seperti gambar di atas. lalu :
  1. Isi email kamu. Email yang kamu buat main Facebook itu lho.
  2. Masukkan Password. Ingat ini password sama dengan password kamu waktu pertama kali bikin email. Ngerti belum. Bukan password Facebook lho.
  3.  Klik Sign In
  4. Oh iya jangan contreng 3 kotak kecil di atas tulisan Sign In. Ini kalau kamu contreng maka kamu akan Ol selamanya di Computer ini. Lha kalau kamu Chatnya di Warnet....wah bisa dipakai orang lain dong. Cilaka duabelas.
Tahap 2


 Setelah kamu klik Sign In maka akan muncul beberapa Item diantaranya adalah :
  1. Halaman Yahoo Mail kalau kamu mau lihat email kamu bisa klik tulisan email yang diberi tanda seperti amplop surat. Saran kakak karena kamu  ingin belajar  Chat di YM lebih baik tutup saja dengan mengklik tanda silang atau X.
  2. Ini salah satu pemberitahuan dari Yahoo tentang history percakapan kamu di YM. Saran kakak tutup saja dengan cara klik tanda X.
Lho sekarang bagaimana cara ngobrolnya ? Ha..ha..ha lha kamu mau ngobrol sama siapa ? Lha wong kamu belum punya teman kok mau ngobrol. Kamu bisa saja ngobrol walau kamu tidak punya teman. Tapi ingat kamu akan ngobrol dengan orang yang tidak kamu kenal ? Apa enaknya ? Caranya kamu masuk ke salah satu room. Sudah ah kamu tidak kakak ajari yang satu ini nanti kamu akan masuk ke room yang katanya nenek....hemmmmmmmm berbahaya :P.

Terus bagaimana lho supaya bisa ngobrol ? Ya kamu harus nambahkan teman. Caranya ya ikuti tahap selanjutnya.

Tahap 3


keterangannya nunggu besok kakak capek

Tahap 4


to be continued :P


No comments:

Post a Comment