Pages

Monday 27 February 2012

Bikin Twitter Yuk

Adik-adik semua sudah pinter Facebook-an belum ?. Tapi ingat ya jangan main FB terus lho, sebab bagaimanapun juga tugas utama kalian adalah belajar Oh iya sekedar iseng-iseng nih selain FB ada lagi sarana untuk komunikasi dengan keluarga atau teman-teman di seluruh dunia. Namanya Twitter. 

Seperti jejaring sosial yang lain Twitter juga tidak jauh beda fungsinya kalau kakak bilang sih tempat buat ngobrol doang atau  ( coro jowone Nggedabrus). Sudah deh tidak banyak cakap mendingan kakak kasih tahu saja bagaimana caranya bikin Twitter.

Tahap 1
Buat yang Muslim bilang Assalamu'alaikum. Yang Kristiani Salam Sejahtera kalau Hindu dan Budha apa Ya? Apa saja deh pokoknya buat salam sama Pak Satpam yang bagian jaga  Twitter. He..kalian mau kemana sini lho masuknya di sini.

Tahap 2
Kamu lihat dulu gambar dibawah ini. Setelah itu ikuti petunjuk yang kakak berikan tahap demi tahap. Kakak jamin guampang kok.


Kamu sudah masuk ke Tahap satu belum. Kalau kamu sudah Ngeklik seperti yang kakak anjurkan pada tahap 1 maka kalau kamu benar maka kamu dibawah ke halaman seperti gambar di atas. Seperti pada tutorial Facebook, karena kamu belum punya Twitter maka kamu harus : (Maaf ya kemarin tutorialnya tidak berlanjut, sekarang kakak mau melanjutkankannya)
  1. Mengisi nama Id kamu. Cari nama yang keren dan sesuai dengan identitas kamu.
  2. Tulis alamat email kamu. ( Oh ya email yang kamu pakai bikin facebook boleh dipakai lagi buat bikin Twitter )
  3. Isi sandi kamu. Saran kakak samakan saja dengan sandi Facebook kamu biar gampang diingat.
  4. Klik sign up for Twitter
Tahap 3.
Lihat dulu gambar dibawah ini nanti baca juga keterangannya.


Pada gambar di atas kamu harus mengisi beberapa buah baris pertanyaan diantaranya :
  1. Mengisi nama pengguna. Tulis saja nama kamu boleh ditambah atau dikurangi biar kelihatan keren.
  2. Isi email kamu lagi untuk konfirmasi pendaftaran, boleh diisi sama seperti email Facebook.
  3. Isi Password kalau boleh kasih saran samakan saja dengan password Facebook.
  4. Samakan saja dengan nama yang diatas pada butir 1
  5. Nama asli kamu sepertinya nama ini akan tertulis secara otomatis terisi seperti nama email yang buat kamu daftar, jadi kamu tidak perlu mengisinya
  6. Contreng atau klik kotak kecilnya.
  7. Klik saja Creat my account. Jika terjadi kesalahan lihat apa yang belum terisi dengan benar. Biasanya contrengan warna hijau berubah jadi merah. Ulangi saja isian yang tercontreng merah. Dan kalau sudah klik lagi Create my account. Kalau sudah benar maka kamu akan dibawa ke halaman sperti gambar di bawah ini.
Tahap 4


Wuah hebat ternyata kamu sudah pinter ya lihat tulisan wellcome itu tandanya tahapan yang kamu lalui sudah benar. Sekarang klik yang kakak tandai dengan no.2 alias Next.

Tahap 5


Nah pada tahap ini sama saja dengan waktu kamu bikin Facebook. Kamu diberi kesempatan untuk memilih beberapa orang teman buat ngobrol. Tapi kalau kamu ingin cepat-cepat agar account kamu selesai klik saja Skip this step. Kemudian apa yang terjadi selanjutnya lihat gambar dibawah ini.

Tahap 6


Sama seperti pada Tahap 5, klik saja Skip this step. Biar acount kamu cepat selesai. Nah selanjutnya kira-kira kamu akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.

Tahap 7


Kalau pada tahap-tahap sebelumnya kamu disodori oleh Team Twitter untuk follow atau mengikuti kini kamu diberi kesempatan untuk mencari sesorang buat teman kamu dengan cara menuliskan salah satu nama. Saran kakak klik saja Skip this step. Dan kamu akan berlanjut pada halaman seperti gambar dibawah ini.

Tahap 8


Sekarang kamu sudah berada dalam tahap akhir pembuatan Twitter tapi pada tahap ini masih belum final ada 1 tahap lagi. Diantaranya adalah seperti gambar di atas :
  1. Kamu disuruh membuka email yang telah kamu buat mendaftar tadi buat konfirmasi.
  2. Tanda bahwa Twitter kamu sudah selesai dan kamu diberi kesempatan intuk melihat profil kamu.
  3. Kamu masih diberi kesempatan untuk mengikuti atau menambahkan seorang teman.
Saran kakak klik saja tanda panah disamping icon gambar orang untuk keluar atau menutup Twitter kamu dan berlanjut dengan membuka email buat memferifikasi.

Tahap 8


Seperti saran kakak pada tahap 7 yaitu klik tanda panah disamping icon gambar orang ( No.1) maka akan muncul kotak dialog hitam seperti gambar di atas. Klik saja Sign Out untuk keluar dari Twitter. Langkah selanjutnya adalah menuju email kamu. Oh ya kalau kamu mendaftarnya pakai yahoo mail bisa masuk lewat sini dan kalau kamu mendaftarnya pakai g mail bisa masuk lewat sini. Selanjutnya buka email kamu.

No comments:

Post a Comment