Tuesday, 25 February 2014

Lomba mewarnai di Perum Taman Bungah Indah Indrodelik Bungah-Gresik

Lomba mewarnai Taman Kanak - Kanak Kabupaten Gresik

Minggu 13 Februari 2014 sekitar pukul 05.30 pagi teman kakak datang menjemput bersama istrinya. Kakak langsung mandi ganti pakaian lalu ambil tas dan jreng berangkat menuju arena lomba. Dalam hati kakak bertanya, "baru kali ini ada team juri datang lebih awal dari peserta lomba". Kakak diam saja soalnya job jadi dewan juri datangnya dari pak Heri Sutikno beliau adalah teman kakak waktu mengajar di Sekolah SDIT Al - Ibrah.

Lomba dimulai pukul 08.00 WIB akan tetapi pada pukul 06.00 kakak sudah sampai di lokasi. Karena lokasi lomba berada di sebuah lingkungan perumahan yang rencananya akan dibangun tahap ke-2 otomatis lokasinya di atas lahan kosong. Udara masih terasa dingin dan beberapa bagian tanah terlihat becek maklum semalam turun hujan. Sambil memarkir sepeda motor kakak lihat disekeliling banyak pedagang kaki lima yang sibuk menata dagangannya. Lumayan ramai walaupun lokasi lomba ini berada 18 km dari pusat kota Gresik.

Setelah hampir 1/2 jam menunggu di atas sepeda motor tak lama kemudian teman kakak menghubungi pihak panitia. Tak lama kemudian pihak panitia mempersilahkan langsung ke TKP, kakak bertiga langsung menuju ke arena lomba dan menuju ke suatu tempat yang telah disediakan oleh pihak panitia. Oh iya adik-adik lomba ini diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun yang ke-3 PT. Mulia Karunia Rizqi. Yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang property dan realestate.

Karena suasana masih pagi para peserta belum banyak yang datang. Kakak dipersilahkan duduk di bangku dewan juri yang letaknya berhadapan dengan lokasi lomba para peserta dan tepat bersebelahan dengan panggung utama. Di atas panggung telah tertata dengan rapi aneka macam hadiah door price. Dan untuk lomba ini hadiah juara pertama lumayan besar loh nilainya sekitar Rp. 750.000,- (waow...banyak banget buat ukuran seusia kalian bisa buat beli sepeda dong). Oh ya adik-adik dewan jurinya terdiri dari 3 orang 2 dari profesionalisme dan 1 dari pihak UPTD Bungah Gresik. Kira-kira suasana di pagi itu seperti ini loh.


Masih nampak sepi ya. Tapi 2 jam kemudian peserta sudah banyak yang hadir. Peserta lombanya lumayan banyak, sekitar 500 anak. Dan dari atas panggung pembawa acara mengumumkan bahwa lomba segera dimulai. Bagi para orang tua diharapkan keluar dari arena lomba dan tidak diperkenankan untuk membantu anak-anaknya. Biarkanlah anak-anak mengerjakan tugasnya dengan cara mereka sendiri. Dengan hitungan mundur pembawa acara menyatakan acara lomba dimulai, Bismillahirrohmanirrohim tiga..dua..satu..lomba dimulai. Dan kira - kira suasananya seperti ini.










Nah perlombaan telah dimulai, oh iya ukuran kertasnya A3 dan panitia menyediakan waktu selama 2 jam sudah harus diselesaikan. Katagori penilaian untuk lomba ini adalah :

  1. Kreativitas
  2. Pemahaman bentuk
  3. Harmoni atau keselarasan warna
  4. Kebersihan dan kerapian 
Dan para jurinya antara lain 1. Kak Mamad  2. Bpk Heri Sutikno 3. Ibu Mutmainah wajahnya keren seperti di bawah ini loh.





Ha..ha..ha wajah pas-pasan kok dibilang keren. Yang keren itu sang penyanyinya adik-adik, jadi selama perlombaan berlangsung dari atas panggung ada dua orang penyanyi yang asyik melantunkan tembang anak-anak dengan iringan musik elektone. Ada lagu naik delman, balonku wah keren deh. Selama waktu satu jam kakak dan para juri lainnya keliling memantau adik-adik yang lagi serius mewarnai. Yang bikin kakak kagum ada peserta yang membawa peralatan lengkap loh. Seperti ini lihat sendiri sajalah.









Hadeuw bikin kakak iri saja, melihat alat dan bahan yang banyak serta komplit, mengingatkan kakak untuk berhandai-andai. Sudahlah kakak sekarang mau pergi ke kantor pemasaran PT. Mulia Karunia Rizqi bersama teman-teman. Di ruang kantor inilah hasil mewarnai kakak teliti bertiga untuk dinilai mana yang layak dan patut untuk menjadi juara. Ada yang coreng moreng, ada juga yang hanya memakai satu dua warna, ada yang belum selesai tapi dikumpulkan dan tentunya ada yang bagus dong. Saat menilai hasil karya kalian ada debat-debat kecil diantara para dewan juri, tapi bukan debat kusir loh. Dan panitia menetapkan tepat jam 11.00 WIB hasil penilaian harus sudah dapat diumumkan. Dan dengan susah payah akhirnya kakak dan teman-teman menyelesaikan penilaian itu. Dan hasilnya dapat kalian lihat seperti dibawah ini. Tapi sebelumnya kakak mohon maaf bila tidak mencamtumkan nama sang juara beserta identitas sekolahnya, sebab kakak lupa mencatatnya.


Juara Harapan III



Juara Harapan II



Juara Harapan I



Juara III



Juara II



Juara I



Ralat : Sebenarnya menurut kakak untuk juara harapan I layak naik tingkat ke Juara I akan tetapi ada bagian yang tidak diwarnai maka terjadi perdebatan sehingga yang suara terbanyak menyatakan tidak diperkenankannya warna putih mempergunakan warna kertas.Bagaimana lagi keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Selesai sudah acara perlombaan ini sekarang kalian tinggal mengambil file buat latihannya. By the way kamu bawa uang recehan apa tidak, beli pentol dulu yuk. Kamu yang belikan ya, kakak tunggu disini. Kalau sudah dapat pentolnya kamu bisa ambil kesini.

Ukuran A3

http://www.4shared.com/file/Y6xMgEgEce/rumahku_di_perum_indah_a3.html

Ukuran A4

http://www.4shared.com/file/G3fGk1epce/rumahku_di_perum_indah_A4.html

Ukuran A4

http://www.4shared.com/file/ELKgyyUcce/Rumahku_di_Perum_Indah_A4.html

Lho mana pentolnya, kok cuma tas kresek doang tidak ada isinya. Aduh rek lha kok aku dibohongi. Gagal maning....gagal maning...................Salam.





Friday, 21 February 2014

Sanggar Seni Kaligrafi Al - Qur’an Al - Qalam

Kaligrafer dari sebuah desa yang terpencil

Halo adik-adik semua beberapa hari yang lalu pada hari Selasa, 18 Februari 2014 kakak datang menghadiri upacara pernikahan dari salah satu teman kakak yang jago menulis khat. Tahu tidak yang dimaksud khat, khat itu adalah tulisan indah atau seni menulis huruf arab seperti yang ada di kitab umat Islam itu loh. Nama teman kakak adalah Muhammad Mukhtaruddin dan kakak biasanya memanggil dengan sapaan pak Muhtar.

Dari pusat kota Gresik kurang lebih 17 km menuju ke arah barat, kita akan bertemu dengan sebuah desa yang bernama Sungonlegowo sebuah desa yang banyak dihuni oleh petani tambak. Masyarakat Sungonlegowo sangat agamis maka tidak heran jika dari desa ini tumbuh sebuah sanggar pesantren seni menulis huruf Al-Qur'an. Di desa inilah teman kakak bertempat tinggal. 

Oh iya Pak Muhtar banyak sekali loh prestasinya di bidang penulisan khat. Beberapa kali kejuaraan diraihnya baik itu pada saat lomba MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat Provinsi pokoknya teman kakak ini hebat deh. Kabar terakhir yang kakak dengar sebulan sebelum Pak Muhtar melaksanakan akad nikah beliau mendapat hadiah Umroh dari Pemda Kabupaten Gresik,karena telah berhasil memenangkan lomba di tingkat Provinsi mewakili duta dari kota Gresik.

Agar kalian punya gambaran tentang desa Sungonlegowo maka kalian dapat melihat fhoto yang sempat kakak ambil waktu kakak menghadiri upacara pernikahan teman kakak.

Sudah lihat belum fhotonya. Coba kalian perbesar di atas tulisan desa Sungonlegowo ada tulisan huruf arabnya loh. Desa ini nampak sekali jauh dari keramaian kota atau boleh dibilang terpencil, akan tetapi kalau kalian sudah masuk kedalam desanya kesan sepi akan hilang, sebab banyak juga penduduknya kok.

Beberapa menit dari tugu selamat datang di desa Sungonlegowo kakak sudah sampai lho di rumah pak Muhtar. Boleh dibilang jaraknya 500 meter dari tugu selamat datang. Coba deh kita lihat fhotonya rumah teman kakak seperti apa.


Nah yang pakai baju merah itu kakak, ternyata pak Muhtar masih muda loh. Oh iya sayang sekali kemarin kakak lupa tidak ambil gambar rumah teman kakak secara penuh. Rumahnya pak Muhtar sederhana seperti layaknya rumah orang desa pada umumnya. Agar kalian yakin kalau teman kakak ini jawara di bidang menulis kaligrafi yuk kita lihat penghargaannya.


Nah yang kalian lihat itu hanya beberapa bagian dari sekian banyak koleksi piala yang pak Muhtar dapatkan Selanjutnya ayo kita lihat beberapa contoh karya pak Muhtar baik berupa karya latihan waktu mengikuti perlombaan sama karya lukisan kaligrafinya.









Bagaimana kakak tidak ngibul toh. Nah yang membikin kakak terharu sekaligus bangga adalah kepandaian yang dimiliki oleh pak Muhtar ternyata tidak dimonopoli sendiri, akan tetapi disebarluaskan kepada siapa saja yang ingin pandai dalam menulis khat. Dengan kakaknya yang bernama Ust H.M. Midhzar Achsan didirikanlah sebuah Sanggar Pesantren Kaligrafi Al Qur’an Al Qalam tepatnya pada tahun 2004 yang lokasinya berada di desa Sungonlegowo. 

Oh iya Ust H.M Midhzar ini adalah cikal bakal dari perintis sanggar Al - Qalam dan beliau ini lebih hebat lagi prestasinya sebab pernah meraih penghargaan lomba kaligrafi tingkat Nasional dan juara pertama. Cek..cek..cek...sangat mengagumkan, kita lihat yuk wajah dari Ust H.M Midhzar.


Nah kalau kalian ingin pandai menjadi Jawara Kaligrafi silahkan saja datang  ke Sanggar Pesantren Kaligrafi Al Qur'an Al Qalam. Sanggar ini sekarang telah memiliki gedung sendiri yang lokasinya di desa Indrodelik Bungah Gresik, bersebelahan dengan rumahnya Ust H.M Midhzar. Kalau tidak salah hari latihannya setiap hari Jum'at. Dan jangan takut serta minder soal biaya pendaftaran, karena sanggar ini bukan sanggar komersial. Datang saja deh. Lihat fhotonya lagi yuk.


Hadeuw...capek aku. Kapan-kapan saja kakak tulis lagi tentang Sanggar Pesantren Kaligrafi Al Qur'an Al Qalam. Dan kalau kalian perlu informasi nomer handphone dari Ust H.M Midhzar atau pak Muhtar hubungi nomer handphone kakak saja nanti kakak akan memberitahu kalian. Salam.

Tuesday, 18 February 2014

Pemburu piala Lareyna Zahira dari SDNU 1 Trate Gresik

Lareyna Zahira  Kelas 1 ICP-1 No. Absen 11

Hallo adik-adik seperti yang kakak janjikan kemarin bahwa kakak akan datang membawa gebrakan baru yang boleh dibilang akan menggemparkan. Tapi tidak sedahsyat ledakan gunung Kelud loh. Oh ya berkaitan dengan ledakan gunung Kelud yang meletus pada Kamis malam Jum'at Wage tepatnya tanggal 13 pukul 22.49 WIB ( Red =Surat 22 ayat 49 Al Hajj ). Kita semua turut prihatin dan hendaknya meningkatkan kesadaran kita untuk selalu taat pada perintah agama dan semakin menyayangi sesama saudara kita yang terkena musibah.

Kembali ke Lareyna Zahira yang sekarang sedang duduk dibangku SDNU 1 Trate Gresik, dia adalah murid kakak yang boleh dibilang sang pemburu piala kejuaraan. Semenjak duduk di bangku TK, berbagai event dia ikuti dan berbagai macam piala dia telah peroleh. Lareyna yang pendiam mempunyai talenta yang cukup kuat di bidang kesenian. 

Oh ya agar kakak tidak dibilang omong kosong kalian bisa lihat contoh tugas mewarnai yang kakak berikan pada Lareyna. Kakak tidak memberi pujian cukup kalian yang bisa menilainya.

Hey...lagi ngapain disitu,kesini. Kakak sudah datang, maaf ya kemarin kakak masih sibuk jadi belum bisa upload data yang kakak janjikan. By the way kamu bawa uang receh apa tidak. Huh dasar pelit. Ha..ha..ha...ngambek ya. Maaf bercanda kok, sini sayang ambil datanya tapi jangan lupa warnai yang bagus ya dan sebelum mewarnai ada baiknya baca do'a dulu menurut agama dan keyakinan kalian. Datanya disini loh.

https://www.mediafire.com/?biwuewn60y3ba5a
 
Dan yang satunya disini.

https://www.mediafire.com/?ybjtklsp8bq3h3n



Saturday, 15 February 2014

Mewarnai bermain berdua

Mewarnai bermain berdua
Hallo sayang, sebenarnya ini adalah gambar lama. Berhubung link buat downloadnya mati maka kakak perbaharui lagi. Sekalian juga kakak kasih contoh mewarnainya dari bahan pastel alias crayon. Oh ya kalau kamu belum tahu caranya kamu bisa tinggalkan pesan di blog kakak, kakak akan dengan senang hati untuk membalasnya. Sepertinya kalau urusan mewarnai kakak tidak perlu berlama-lama untuk memberi komentar langsung saja deh ambil filenya. Catatan sedikit ya jika gambar yang akan di klik nanti berupa icon corelDraw itu artinya filenya berformat cdr jika icon Microsoft Word berarti kamu bisa ngeprint langsung dalam format Word. Bagaimana tambah oke apa tidak. Emmm...ayo klik saja. Belum aku kasih iklan kok, soalnya kakak lagi mengajukan google adsense. Doakan berhasil ya.

Yang ini contoh mewarnainya.

Ini link downloadnya.
https://www.mediafire.com/?hl4z68j73215ipz
Yang ini juga file format Microsoft Word
http://files.indowebster.com/bermain_berdua.html

Friday, 14 February 2014

Hai Anybody home



Hai….anybody home !!!!

Hallo adik-adik piye kabare ? ijik eling aku tow. Sudah lama kakak tidak datang dan mengisi blog ini. Lha bagaimana lagi sekarang kakak sibuk banget loh. Setelah hampir 3 tahun kakak bikin blog kakak merasa jenuh juga. Pada suatu hari tidak sengaja kakak datang melihat blog ini, dan tiba-tiba elloh lha kok ling downloadnya banyak yang mati. Setelah kakak selidiki ternyata housting gratisan yang kakak miliki terkena baned karena dianggap melanggar kesepakatan.

Cukup lama kakak sempat bingung tapi Alhamdulillah akhirnya sekarang kakak bisa mengambil keputusan dan semoga keputusan ini baik bagi kakak juga bagus untuk  kalian.

Kalau dulu di blog kak mamad 100% murni tanpa iklan mungkin sekarang kalian akan menemui sedikit perbedaan. Pada link download akan kakak pasang advertising berupa adl fly, kalian hanya perlu menunggu beberapa menit lalu klik lewati / skip ad. Oke please dong bantuin kakak cari uang recehan, sip deh anak pinter kamu. Kakak perlu bayar internet lho kalau mau ketemu kamu, sekalian biar kakak lebih bersemangat untuk mengisi blog ini.

Seperti biasanya kakak akan kasih contoh iklannya sama cara downloadnya, pakai gambar saja ya. Memang pembaca blog kakak adalah adik-adik yang super Genius maklum blog kakak adalah blog gaul, slengek-an tapi cerdas. Ok deh contohnya seperti di bawah ini . Kakak pasti akan datang dengan gebrakan baru yang lebih oke. Dada manis emmmmm muaaaaaaahhhhhh.


Ini iklannya

Lalu kamu akan diantar ke sini untuk download filenya.