Tuesday, 25 February 2014

Lomba mewarnai di Perum Taman Bungah Indah Indrodelik Bungah-Gresik

Lomba mewarnai Taman Kanak - Kanak Kabupaten Gresik

Minggu 13 Februari 2014 sekitar pukul 05.30 pagi teman kakak datang menjemput bersama istrinya. Kakak langsung mandi ganti pakaian lalu ambil tas dan jreng berangkat menuju arena lomba. Dalam hati kakak bertanya, "baru kali ini ada team juri datang lebih awal dari peserta lomba". Kakak diam saja soalnya job jadi dewan juri datangnya dari pak Heri Sutikno beliau adalah teman kakak waktu mengajar di Sekolah SDIT Al - Ibrah.

Lomba dimulai pukul 08.00 WIB akan tetapi pada pukul 06.00 kakak sudah sampai di lokasi. Karena lokasi lomba berada di sebuah lingkungan perumahan yang rencananya akan dibangun tahap ke-2 otomatis lokasinya di atas lahan kosong. Udara masih terasa dingin dan beberapa bagian tanah terlihat becek maklum semalam turun hujan. Sambil memarkir sepeda motor kakak lihat disekeliling banyak pedagang kaki lima yang sibuk menata dagangannya. Lumayan ramai walaupun lokasi lomba ini berada 18 km dari pusat kota Gresik.

Setelah hampir 1/2 jam menunggu di atas sepeda motor tak lama kemudian teman kakak menghubungi pihak panitia. Tak lama kemudian pihak panitia mempersilahkan langsung ke TKP, kakak bertiga langsung menuju ke arena lomba dan menuju ke suatu tempat yang telah disediakan oleh pihak panitia. Oh iya adik-adik lomba ini diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun yang ke-3 PT. Mulia Karunia Rizqi. Yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang property dan realestate.

Karena suasana masih pagi para peserta belum banyak yang datang. Kakak dipersilahkan duduk di bangku dewan juri yang letaknya berhadapan dengan lokasi lomba para peserta dan tepat bersebelahan dengan panggung utama. Di atas panggung telah tertata dengan rapi aneka macam hadiah door price. Dan untuk lomba ini hadiah juara pertama lumayan besar loh nilainya sekitar Rp. 750.000,- (waow...banyak banget buat ukuran seusia kalian bisa buat beli sepeda dong). Oh ya adik-adik dewan jurinya terdiri dari 3 orang 2 dari profesionalisme dan 1 dari pihak UPTD Bungah Gresik. Kira-kira suasana di pagi itu seperti ini loh.


Masih nampak sepi ya. Tapi 2 jam kemudian peserta sudah banyak yang hadir. Peserta lombanya lumayan banyak, sekitar 500 anak. Dan dari atas panggung pembawa acara mengumumkan bahwa lomba segera dimulai. Bagi para orang tua diharapkan keluar dari arena lomba dan tidak diperkenankan untuk membantu anak-anaknya. Biarkanlah anak-anak mengerjakan tugasnya dengan cara mereka sendiri. Dengan hitungan mundur pembawa acara menyatakan acara lomba dimulai, Bismillahirrohmanirrohim tiga..dua..satu..lomba dimulai. Dan kira - kira suasananya seperti ini.










Nah perlombaan telah dimulai, oh iya ukuran kertasnya A3 dan panitia menyediakan waktu selama 2 jam sudah harus diselesaikan. Katagori penilaian untuk lomba ini adalah :

  1. Kreativitas
  2. Pemahaman bentuk
  3. Harmoni atau keselarasan warna
  4. Kebersihan dan kerapian 
Dan para jurinya antara lain 1. Kak Mamad  2. Bpk Heri Sutikno 3. Ibu Mutmainah wajahnya keren seperti di bawah ini loh.





Ha..ha..ha wajah pas-pasan kok dibilang keren. Yang keren itu sang penyanyinya adik-adik, jadi selama perlombaan berlangsung dari atas panggung ada dua orang penyanyi yang asyik melantunkan tembang anak-anak dengan iringan musik elektone. Ada lagu naik delman, balonku wah keren deh. Selama waktu satu jam kakak dan para juri lainnya keliling memantau adik-adik yang lagi serius mewarnai. Yang bikin kakak kagum ada peserta yang membawa peralatan lengkap loh. Seperti ini lihat sendiri sajalah.









Hadeuw bikin kakak iri saja, melihat alat dan bahan yang banyak serta komplit, mengingatkan kakak untuk berhandai-andai. Sudahlah kakak sekarang mau pergi ke kantor pemasaran PT. Mulia Karunia Rizqi bersama teman-teman. Di ruang kantor inilah hasil mewarnai kakak teliti bertiga untuk dinilai mana yang layak dan patut untuk menjadi juara. Ada yang coreng moreng, ada juga yang hanya memakai satu dua warna, ada yang belum selesai tapi dikumpulkan dan tentunya ada yang bagus dong. Saat menilai hasil karya kalian ada debat-debat kecil diantara para dewan juri, tapi bukan debat kusir loh. Dan panitia menetapkan tepat jam 11.00 WIB hasil penilaian harus sudah dapat diumumkan. Dan dengan susah payah akhirnya kakak dan teman-teman menyelesaikan penilaian itu. Dan hasilnya dapat kalian lihat seperti dibawah ini. Tapi sebelumnya kakak mohon maaf bila tidak mencamtumkan nama sang juara beserta identitas sekolahnya, sebab kakak lupa mencatatnya.


Juara Harapan III



Juara Harapan II



Juara Harapan I



Juara III



Juara II



Juara I



Ralat : Sebenarnya menurut kakak untuk juara harapan I layak naik tingkat ke Juara I akan tetapi ada bagian yang tidak diwarnai maka terjadi perdebatan sehingga yang suara terbanyak menyatakan tidak diperkenankannya warna putih mempergunakan warna kertas.Bagaimana lagi keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Selesai sudah acara perlombaan ini sekarang kalian tinggal mengambil file buat latihannya. By the way kamu bawa uang recehan apa tidak, beli pentol dulu yuk. Kamu yang belikan ya, kakak tunggu disini. Kalau sudah dapat pentolnya kamu bisa ambil kesini.

Ukuran A3

http://www.4shared.com/file/Y6xMgEgEce/rumahku_di_perum_indah_a3.html

Ukuran A4

http://www.4shared.com/file/G3fGk1epce/rumahku_di_perum_indah_A4.html

Ukuran A4

http://www.4shared.com/file/ELKgyyUcce/Rumahku_di_Perum_Indah_A4.html

Lho mana pentolnya, kok cuma tas kresek doang tidak ada isinya. Aduh rek lha kok aku dibohongi. Gagal maning....gagal maning...................Salam.





No comments:

Post a Comment