Tuesday, 4 March 2014

Lomba mewarnai dan menggambar

Lomba mewarnai dan menggambar Cak Khilmi Caleg partai Gerindra

Nasib kalau lagi mujur memang benar-benar menyenangkan. Alhamdulillah adik-adik beberapa pekan ini kakak dapat job jadi dewan juri, barangkali do'a kalian yang membuat kakak jadi banyak order. Terimakasih ya doanya. Kamu baik banget.

Minggu 2 maret 2014 kakak diberi kepercayaan untuk menilai lomba gambar dan mewarnai di salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh salah seorang Caleg dari partai Gerindra, beliau bernama bapak Khilmi. Maaf adik-adik kakak tidak bermaksud mengajak kalian untuk dukung mendukung atau mengajari kalian untuk ikut-ikutan berpolitik. Kakak hanya menyampaikan apa adanya dan itupun kakak batasi hanya dalam lingkup bidang kesenian. Jelas ya.

Peserta yang ikut pada event kali ini tidak begitu banyak mungkin hanya beberapa ratus anak saja. Hal ini disebabkan dalam waktu yang bersamaan ternyata ada juga event lomba di tempat yang lain. Pada lomba kali ini dibagi dalam 2 katagori :


1.    Menggambar
Pesertanya siswa SD kelas 1 sampai dengan kelas 3
Temanya " Lebih dekat dengan Pak Khilmi"
Ukuran kertas A3
Waktu yang disediakan 02.30 menit
Media bebas

2.  Mewarnai
Pesertanya siswa TK A dan B
Ukuran kertas A3
Waktu yang disediakan 2 jam
Media bebas



Untuk hal-hal yang lain kakak tidak akan membahasnya. Anggap saja postingan kakak kali ini mirip dengan serba-serbi. Kalau begitu bagaimana percuma dong baca artikel kakak. Ya tidak lho, kakak akan mengupload hasil karya perlombaan, lantas sekarang kalian yang jadi jurinya. Kakak percaya kalian pasti lebih pintar dari kakak. Bagaimana oke…setuju.

Nah sekarang mari kita mulai perburuan kita, come on lets go baby. Oh ya pertama kita datangi lokasi lombanya dulu serta melihat - lihat suasananya. 



Ini kak Erfi sama kak Heri beliau adalah dewan juri, cakep ya ?

Kita lanjut lagi melihat - lihat suasana yang masih sepi.





Lokasinya ada dua bagian adik-adik, dibelakang kakak dan didepan kakak. Yang didepan kakak pesertanya agak sedikit. Nah sekarang kita akan melihat - lihat suasana ketika perlombaan sudah dimulai. Kalian perlu melihat-lihat terutama bagi yang belum pernah mengikuti lomba. Jadi kamu sudah bisa membayangkan bagaimana sih suasana ketika mengikuti perlombaan itu. Dari pengamatan kakak lokasi lombanya agak kurang begitu nyaman. Walaupun demikian yang bikin kakak salut adalah semangat para peserta untuk terus menyelesaikan tugasnya walaupun tubuhnya terkena sengatan cahaya terik matahari. Kita lihat yuk.
 










Oalah ini anak siapa toh kok pd banget, dia sebenarnya masih berusia 2 tahun adik-adik jadi belum masuk sekolah, tetapi ibunya mengikutkan lomba ini bukannya ingin menang, boleh dikatakan sekedar uji nyali biar besok kalau sudah mulai masuk sekolah dia tidak akan grogi ketika mengikuti perlombaan semacam ini.

 

Nah sekarang saatnya melihat - lihat hasil karya dari para peserta yang mengikuti perlombaan ini. Seperti yang kakak bilang tadi kalianlah yang menjadi jurinya. Bagaimana para dewan juri kecil, apa kalian sudah siap. Kita mulai saja dari peserta kelompok menggambar.
















bersambung seri 2 kebanyakan fhoto.

No comments:

Post a Comment