Pages

Friday 27 July 2012

Advance MP4 dan Converter Video


Hai semua...apa kabar adik-adik? Sudah lama kakak tidak posting, jujur saja lama-lama bosan juga seh bikin postingan.. Oh ya..bagi kalian yang baru masuk sekolah kakak ucapkan selamat ya. Semoga saja deh kalian jadi anak yang pintar.

Oh ...ya kebetulan sekarang lagi bulan puasa. Bagi kalian yang beragama Islam kakak ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1433H. Semoga kalian mendapat berkah di bulan yang mulia ini.

By the way...waktu lebaran kemarin kakak sempat beli MP4. Sialan juga baru seminggu earphonenya sudah ngadat cuma bisa bunyi sebelah, yang bikin kakak jengkel lagi suaranya kalau tanpa earphone kedengaran kecil sekali.Pernah kakak adu dengan player MP3 punya tetangga, waduh-waduh memang MP4 kakak tidak ada apa-apanya. Secara tidak sengaja kakak pernah jalan-jalan ke salah satu toko Computer dan kakak ceritakan semua permasalahan itu, menurut yang punya toko dia bilang MP4 kakak memang lagi bermasalah. Memang seh, waktu itu garansinya masih berlaku, tapi kakak terlanjur kecewa. Selain masalah suaranya yang kecil, battreinya juga susah ngecasnya. BT deh.

Wah jadi ngelantur nieh. iseng-iseng, kakak browsing di mbah Google. Tiba-tiba kakak tertarik pada sebuah perangkat lunak yang dapat mengkonversi dengan mudah sebuah file Video dengan berbagai macam format untuk dirubah agar bisa dilihat di MP4. Kakak sudah mencobanya dan hasilnya sangat memuaskan. Memang pada saat beli MP4 disertakan juga CD buat Converting Video, tapi kakak malas mempelajarinya. Dengan software yang kakak temukan ini sangat mudah kok mengoperasikannya. Oh ya nama softwarenya adalah. AMV Converter. Asiknya lagi software ini berukuran kecil . Pokoknya sip deh.

AMV Converternya ambil di sini

Halo..halo sudah didunlud belom softwarenya?. Kalau sudah sekarang kakak mau kasih tutorialnya.
Tahap 1.
  1. Biasanya kalau kamu download maka file hasil downloadnya ada di My documents/Download.
  2. Hasil download kamu yang berupa file rar di klik kanan saja lalu Extract Here. (Ingat Computer kamu harus sudah terinstal program Winrar, kalau belum ada suruh teman kamu menginstalnya ya. Masa kakak harus kasih tutorial Instal Winrar Capek deh).
Tahap 2.
Pada gambar di atas ada 3 file. Pilih yang paling kanan yang ada tulisannya Setup. Klik 2x selaljutnya kamu tinggal Next dan Next. Tunggu beberapa menit sampai proses Instal selesai.
Tahap 3.
Setelah proses instal selesai maka lanjutkan dengan :
  1. Klik start lalu sorot All program.
  2. Sorot tulisan MP3 player lalu klik kanan AMV Convert Tool pilih Send To Desktop (create shortcut)
Tahap 4.
Setelah proses tahap ke 3 selesai maka sekarang klik 2x Icon AMV convert Tool. Sim salabim.

Tahap 5.
Setelah kamu melakukan klik 2x maka akan muncul Gambar AMV Convert Tool, maka lakukanlah :
  1. Membuka file yang akan kamu Convert. (Ingat ya dibawahnya itu adalah tempat hasil video yang telah kamu convert di drive C, kalau kamu tidak suka boleh kamu pindah. Misalnya ke drive D).
  2. Klik folder tempat file video yang akan kamu convert. Oh ya seperti pada gambar selanjutnya coba kamu rubah juga extensi filenya menjadi All file. Gambar di bawahnya lagi adalah contoh beberapa file hasil dounload kakak yang berformat 3Gp. Kalau bisa kakak sarankan format filenya yang lebih bagus lagi, misalnya MP4 atau Flv.
Tahap 6.
Setelah extensi file kamu rubah menjadi all file maka akan nampak beberapa file video segeralah lakukan :
  1. File video yang tersorot biru akan muncul di dalam box. Jika kamu yakin sudah benar lanjutkan dengan melakukan tindakan klik.
  2. Ok.
Tahap 7.
Pada tahap ini kamu bisa melakukan tindakan antara lain :
  1. Play dulu untuk meyakinkan apakah file video yang ingin kamu convert sudah benar.
  2. Kalau sudah benar lakukan klik stop.
  3. Klik disini adalah untuk memulai proses Converting.
Tahap 8.
Kalau sudah selesai proses convertingnya akan muncul gambar seperti diatas dan kamu bisa mencoba untuk memainkannya dengan membuka file video hasil convertnya. Ingat tadi kakak menyimpan di drive C. Lihat contoh gambar di bawah ini.
Pada gambar di atas maksudnya adalah :
  1. Drive penyimpanan hasil convert video yaitu tadi kakak mengarahkannya pada drive C/My Documents.
  2. Icon Kamera adalah salah satu file hasil convert video. Klik saja .
  3. Open
Pada gambar di bawah ini adalah sebagai contoh drive hasil penyimpanan konversi Video
Sekarang bagaimana ? Ya klik play dong. Kamu bisa langsung melakukakn klik 2x pada Icon Kamera untuk memainkan video hasil konversi yang telah kamu lakukan sama persis dengan cara pengoperasian file Winamp. Nah hasil konversi ini bisa kamu kopi ke MP4 kamu lalu bisa kamu mainkan. Cobalah. Eee..eee. kamu sudah +18 belum. Jangan dibuat konversi video porno lho. Kata Nenek itu berbahahahaya.
 
 


 
 

 
 

No comments:

Post a Comment