Pages

Friday 6 May 2011

Mewarnai Kaligrafi - Muhammad


MUHAMMAD

Hai adik-adik sudah lama kakak tidak mengadakan posting. Ma-af kakak lagi banyak kesibukan dan banyak pekerjaan serta pikiran yang bertumpuk. Kali ini kakak bawakan sesuatu yang amat menarik, tapi maaf lho mungkin mewarnai kali ini hanya untuk kalian yang beragama Islam.

Mewarnai kaligrafi dengan tulisan Muhammad, kakak kasih tahu ya. Supaya tulisan Muhammad nampak menonjol dibanding dengan warna latar, maka kalian harus mewarnai huruf itu dengan satu tone warna. Misal kalau hurufnya kuning ya yang digunakan kuning mudah dan kuning tua. Untuk warna latarnya kalian bisa mewarnai sesuka kalian. Tapi kakak pesan ya, kalau bisa warna yang kalian gunakan setidaknya sedikit mencerminkan isi dari tema yang ada.

Misalnya saja, Muhammad adalah menurut kakak seseorang yang sangat penyabar dan penyayang. Maka kakak akan mengungkapkannya dengan warna biru yang lembut. Bagi kakak warna biru adalah mencerminkan kedamaian dan kelembutan.

Oke deh kalau repot, warnai saja dengan apa yang kamu suka. Boleh Biru-Merah-Kuning-Hijau-Ungu dan lain-lainnya. Eh iya sampai lupa jangan lupa sowan ke sini untuk ambil contoh mewarnainya.

Salam hangat dan selamat berkarya.



1 comment:

  1. aku suka postingan ini kak Mamad,bisa buat referensi tugas kaligrafi mapel Pendidikan Agama Islam, makasih blognya keren....moga sukses slalu

    ReplyDelete